1.6 Juta Pekerja Terkena PHK serta Dirumahkan Karena Corona

1.6 Juta Pekerja Terkena PHK serta Dirumahkan Karena Corona

Ketua Gugus Pekerjaan Pemercepatan Perlakuan COVID-19, Doni Monardo memberikan laporan ada 1, 6 juta warga yang terserang Pemutusan Jalinan Kerja (PHK) serta dirumahkan oleh perusahaannya, sebab efek ekonomi dari epidemi virus corona baru atau COVID-19.

” Dari laporan beberapa menteri, ada 1, 6 juta masyarakat yang telah PHK serta dirumahkan hingga harus selekasnya diberi Kartu Prakerja, ” kata Doni dalam pertemuan wartawan dengan cara virtual selesai rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo, dari Istana Merdeka, diambil dari Di antara, Senin (13/4/2020). Agen Poker Online

Di pertemuan itu, Doni menjelaskan Presiden Joko Widodo memerintah barisan menteri untuk percepat pendistribusian stimulan program Kartu Prakerja pada masyarakat yang terserang PHK serta dirumahkan oleh perusahaan tempat mereka kerja.

Baca Juga : Daftar 12 Perawat Wafat Berkaitan Corona COVID-19

1.6 Juta Pekerja Terkena PHK serta Dirumahkan Karena Corona

1.6 Juta Pekerja Terkena PHK serta Dirumahkan Karena Corona

Disamping itu, semua pertolongan sosial buat warga yang terpengaruh COVID-19 harus mulai dialirkan pada minggu ini.

Bansos itu diantaranya Program Keluarga Keinginan (PKH), Pertolongan Langsung Tunai, Kartu Sembako, pertolongan penambahan sembako di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi (Jabodetabek) serta beberapa pertolongan sosial yang lain.

” Diawali minggu ini program jaring pengaman sosial, hingga warga terpengaruh, khususnya di Jabodetabek mendapatkan suport khususnya sembako dari Kementerian Sosial, ” tutur ia.

Pertolongan sosial paling baru dari pemerintah ialah pertolongan berupa sembako sejumlah Rp 600 ribu per bulan sepanjang tiga bulan untuk warga di Jabodetabek yang terpengaruh COVID-19. Pertolongan ini untuk menahan warga di Jabodetabek mudik ke kampung halamannya sebab dicemaskan memperlebar penyebaran COVID-19.

1.6 Juta Pekerja Terkena PHK serta Dirumahkan Karena Corona

Di luar Jabodetabek, pemerintah pusat memberi bansos tunai pada masyarakat yang tidak terima bansos Program Keluarga Keinginan (PKH) serta bansos sembako. Bantuannya sejumlah Rp600 ribu per bulan sepanjang tiga bulan.

Di pertemuan itu, kata Doni, Kepala Negara minta kehadiran beberapa Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia terus jadi perhatian. Beberapa TKI harus dinyatakan tidak kekurangan bahan makanan

Mengenai pembukaan pendaftaran buat calon peserta Program Kartu Prakerja sudah sah dibuka pada Sabtu (11/4) oleh Menteri Koordinator Bagian Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sampai hari Minggu 12 April 2020 jam 16. 00 WIB, atau 21 jam sesudah pendaftaran dibuka, Kemenko Perekonomian mencatat jumlah yang mendaftarkan sekitar 1, 4 juta orang.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*