3 Kejadian Real Sociedad versus Real Madrid: Gol Penalti – Gol Dibatalkan serta VAR

3 Kejadian Real Sociedad versus Real Madrid: Gol Penalti – Gol Dibatalkan serta VAR

DominoQQ – Minimal ada tiga kejadian yang memantik pro-kontra pada pertandingan Real Sociedad versus Real Madrid. Pada tanding di San Sebastian, Senin (22/6/2020) pagi hari WIB ini, Real Madrid menang dengan score 2-1.

Pertandingan minggu ke-30 La Liga 2019/2020 ini berjalan dengan ketat terutamanya di set pertama. Semua gol baru terbentuk di set ke-2. Gol Real Sociedad dibuat oleh Mikel Merino. Disamping itu gol dari Real Madrid diciptakan oleh Sergio Ramos serta Karim Benzema.

Hasil ini membuat Real Madrid sekarang mendapatkan point yang sama juga dengan Barcelona, 65 point. Tetapi, team racikan Zinedine Zidane memiliki hak atas tempat pucuk klassemen La Liga. Karena, Real Madrid unggul head to head atas si lawan.

Baca Juga : Detail Realme X3 Tampil di Geekbench – Angkat RAM 12GB

3 Kejadian Real Sociedad versus Real Madrid: Gol Penalti - Gol Dibatalkan serta VAR

3 Kejadian Real Sociedad versus Real Madrid: Gol Penalti – Gol Dibatalkan serta VAR

Kembali pada pertandingan menantang Sociedad, ada banyak kejadian penting yang dipandang tentukan jalannya pertandingan. Yang pertama ialah penalti untuk Real Madrid, lalu gol Sociedad dibatalkan serta sangkaan handball Karim Benzema.

Real Madrid mendapatkan penalti di menit ke-49. Insiden berawal dari akselerasi Vinicius Junior. Pemain dari Brasil itu dalam tempat bagus, tapi mendapatkan masalah dari Diego Llorente.

Wasit Javier Ekstrada memandang ada contact di antara Llorente dengan Vinicius. Lalu, si pengadil memberikan penalti untuk Real Madrid. Apa itu ketetapan yang pas?

“Itu penalti sebab ada contact,” kata ahli wasit La Liga, Juan Andujar Oliver diambil dari Marca.

“Walau terdapat beberapa contoh contact semacam itu semasa laga, VAR tidak menggantinya sebab ada contact,” tambahnya.

Real Sociedad tidak menyerah demikian saja selesai kecolongan dari penalti Sergio Ramos. Serta, mereka pernah memperoleh gol dari Adnan Januzaj di menit ke-68. Bekas pemain Manchester United cetak gol dari tendangan jarah jauh.

Tetapi, Javier Ekstrada memandang ada Mikel Merino yang ada dalam tempat offside. Merino tidak terjebak contact dengan bola, namun dipandang menghalani pandangan Thibaut Courtois.

3 Kejadian Real Sociedad versus Real Madrid: Gol Penalti – Gol Dibatalkan serta VAR

“Mikel Merino ada di jalan sepakan, itu penyebabnya gol jangan dihitung,” sebut Juan Andujar Oliver.

Dua menit sesudah gol Adnan Januzaj dibatalkan, kejadian kembali lagi berlangsung. Real Madrid cetak gol melalui Karim Benzema. Pemain dari Prancis itu terima umpan crossing dari Fede Valverde.

Nah, sebelum menjebloskan bola ke gawang, Karim Benzema pernah mengatur bola. Banyak yang memandang pemain 32 tahun mengatur bola dengan tangan. Tetapi, wasit Javier Ekstrada memandang gol yang diciptakan Karim Benzema resmi.

“Itu ialah gol yang resmi sebab tidak ada handball saat Karim Benzema mengaturnya,” kata Juan Andujar Oliver.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*