6 Kapal Dioperasionalkan – PT Pelni Mulai Jual Ticket Penumpang Hari Ini

6 Kapal Dioperasionalkan – PT Pelni Mulai Jual Ticket Penumpang Hari Ini

PKV Games – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) mulai lakukan service pemasaran ticket buat penumpang sesuai persyaratan yang sudah diputuskan oleh pemerintah.

Pemasaran ticket akan memulai dilaksanakan ini hari, Sabtu (16/5/2002), serta akan dilayani di loket kantor cabang Pelni. Hingga petugas bisa pastikan semua calon penumpang bisa memperlihatkan dokumen kriteria saat akan beli ticket.

Seperti dikutip Di antara, pemasaran dilaksanakan sesuai kriteria sesuai dengan prosedur perlakuan penumpang Pelni selama saat Covid-19 dan SE Gugus Pekerjaan Covid-19 No 4/2020 serta SE Dirjen Hubla No. 21/2020.

Disamping itu, semua calon penumpang disarankan untuk memakai cara pembayaran dengan cara nontunai atau cashless.

Baca Juga : 110. 4 Juta Konsol PlayStation 4 Terjual di Semua Dunia

6 Kapal Dioperasionalkan - PT Pelni Mulai Jual Ticket Penumpang Hari Ini

6 Kapal Dioperasionalkan – PT Pelni Mulai Jual Ticket Penumpang Hari Ini

” Kami akan layani pemasaran ticket pada penumpang sesuai persyaratan yang sudah diputuskan dengan menyertakan beberapa dokumen perjalanan berdasar Surat Edaran yang sudah diputuskan, yang dibarengi dengan surat info kesehatan dari faksi yang berkuasa pada periode optimal tujuh hari sebelum keberangkatan. Pembayaran ticket disarankan untuk lewat proses cashless, ” kata Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni (Persero), OM Sodikin dalam penjelasannya di Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Semasa periode ini, PT Pelni cuma akan jual ticket seputar 50 % dari kemampuan, buat jaga jarak antar penumpang semasa perjalanan.

” Kami sudah mengendalikan limitasi akses buat penumpang semasa ada di atas kapal, dan pola menjaga jarak antar penumpang. Baik itu pada nomor bed atau waktu pemungutan makan hingga saran physical distancing masih terwujud secara baik, ” sambungnya.

” Manajemen akan mengefektifkan screening penumpang yang akan naik ke atas kapal dari mulai dermaga. Hingga penerapan boarding sebelum naik ke atas kapal akan dioptimalkan, ” katanya.

Sesaat, untuk penumpang yang diketemukan tidak penuhi kriteria akan dilaksanakan isolasi di ruang spesial serta akan di turunkan di dermaga arah pertama serta diwajibkan memberikan laporan pada satgas wilayah ditempat.

Dari 26 kapal penumpang, sesaat waktu Pelni akan menjalankan enam kapal. Yakni KM Ciremai, KM Dobonsolo, KM Gunung Dempo, KM Nggapulu, KM Kelud, serta KM Egon.

Kapal itu akan berlayar bawa penumpang ke arah Dermaga yang masih tetap buka aksesnya, yakni Dermaga Tanjung Priok, Surabaya, serta Makassar serta meneruskan perjalanan dengan bawa muatan logistik.

Sekarang ini, KM Ciremai berlayar dengan rute Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – Ambon – Sorong – Biak – Jayapura – Sorong – Namlea – Baubau – Surabaya – Tanjung Priok.

KM Dobonsolo layani rute Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – Ambon – Sorong – Serui – Jayapura – Sorong – Ambon – Namlea – Surabaya – Tanjung Priok.

KM Gunung Dempo layani rute Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – Ambon – Sorong – Biak – Jayapura – Sorong – Makassar – Surabaya – Tanjung Priok.

KM Nggapulu layani rute Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – Baubau – Ambon – Banda – Tual – Dobo – Fakfak PP.

KM Kelud layani rute Belawan – Batam – Tanjung Priok. Sedang KM Egon sekarang layani rute Waingapu – Lembar – Waingapu – Lembar – Surabaya – Lembar – Waingapu.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*