Android serta iOS Akan Kehadiran 117 Emoji Baru

Android serta iOS Akan Kehadiran 117 Emoji Baru

PKV Games – Google serta Apple diperkirakan akan meng-update jejeran emoji mereka di Android serta iOS dengan 117 emoji baru dalam tempo dekat ini.

Info ini disingkap oleh Google serta Apple bersamaan dengan Hari Emoji Dunia yang berlangsung pada 17 Juli 2020.

Diambil dari CNET, Minggu (19/7/2020), ke-2 perusahaan gagasannya akan meluncurkan emoji baru itu pada update Android 11 serta iOS 14 akhir tahun ini.

Baca Juga : Sastrawan Sapardi Djoko Damono Wafat Dunia

Android serta iOS Akan Kehadiran 117 Emoji Baru

Android serta iOS Akan Kehadiran 117 Emoji Baru

Mengenai tambahan emoji yang telah disepakati oleh Unicode ini adalah sisi dari pembaharuan Emoji 13.0.

Disebut, emoji baru yang akan dikenalkan termasuk juga hewan (bison, berang-berang serta beruang kutub), minuman dan makanan (tamale, teh boba, serta poci teh), serta ada banyak lagi.

Selanjutnya, Google menjelaskan beberapa emoji hewan yang ada sekarang ini tampil dengan design atau bentuk yang baru, serta nampak lebih bagus waktu dark model.

Sayangnya, belum juga diketahui dengan tentu kapan emoji baru ini tampil di Android serta iOS.

Berdasar bocoran yang ada sekarang ini, Google akan mengeluarkan emoji barunya bersamaan dengan peluncuran Android 11 (sama dengan tahun kemarin).

Disamping itu untuk Apple, perusahaan disangka akan meluncurkannya bertepatan dengan update iOS 14, iPadOS 14, serta macOS Big Sur pada musim luruh ini.

Twitter barusan memberitahukan jejeran emoji yang terbanyak dipakai di platform-nya. Info ini dikeluarkan bersamaan dengan Hari Emoji Dunia yang jatuh 17 Juli 2020.

Untuk info, Hari Emoji Dunia adalah perayaan mengenai hadirnya ciri-ciri gambar yang memberi warna untuk bentuk ekpresi waktu mengirim pesan, khususnya dalam komunikasi digital sekarang ini.

“Ciri-ciri yang unik mempermudah kita untuk sampaikan perasaan pada pembicaraan itu, ditambah lagi beberapa hal yang tidak bisa dikatakan dengan beberapa kata,” catat Twitter dalam pengakuan resminya, Jumat (17/7/2020).

Oleh karenanya, pada Hari Emoji Dunia tahun ini, situs microblogging itu lakukan analisis pemakaian dalam periode waktu tujuh bulan paling akhir, dari mulai 1 Januari 2020 sampai 10 Juli 2020.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*