Asteroid Raksasa Mendekati Bumi Hari Ini

Asteroid Raksasa Mendekati Bumi Hari Ini

Agen Judi Poker – Asteroid raksasa, OR2 1998 melalui Bumi jam 02. 20 WIB, ini hari, (29/4/2020). Asteroid itu mempunyai ukuran raksasa sampai diameter kira-kira 2, 06 km. Dengan ukuran itu asteroid termasuk beresiko sebab mempunyai ukuran semakin dari 152 mtr., batas yang diputuskan Tubuh Penerbangan serta Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Dikutip dari situs Ruang, Rabu (29/4/2020) meski begitu jarak trek asteroid pada Bumi masih aman. Jarak lintasannya sampai 16 kali jarak Bumi serta Bulan, yaitu 6, 3 juta km. dari Bumi serta pendekatakan terdekatnya sampai 2, 4 juta km. Untuk diketahui, Bulan mengorbit Bumi pada jarak rerata 239. 000 mil atau 385. 000 km.

Awalnya beberapa ilmuwan mengutarakan jika ada peluang batu luar angkasa itu tentang Bumi. Tetapi, Manager Pusat Studi Objek Dekat-Bumi NASA di Jet Propulsion Laboratory, Pesadena, California, Paul Chodas menjelaskan jika asteroid itu tidak beresiko serta tidak ada kesempatan untuk menabrak Bumi.

Baca Juga : Daftar Insan Sepak Bola yang Positif Virus Corona Covid-19 : Dybala serta Sportiello Belum Pulih

Asteroid Raksasa Mendekati Bumi Hari Ini

Asteroid Raksasa Mendekati Bumi Hari Ini

” Tidak ada asteroid yang mempunyai kesempatan relevan untuk menabrak Bumi dengan ukuran relevan, ” kata Chodas.

Ilmuwan NASA sudah temukan serta mencari semakin dari 90% asteroid dekat-Bumi (NEA) yang lebarnya 0, 6 mil (1 km), lumayan besar untuk memunculkan intimidasi global buat manusia kalau mereka menyamakan Bumi dalam garis incar mereka.

Chodas memberikan tambahan jika benar-benar susah untuk memodelkan orbit asteroid dalam periode waktu yang benar-benar lama. Asteroid bisa menabrak Bumi kapan juga serta memunculkan bahaya yang mengagumkan seperti kematian dinosaurus. Hingga penemuan serta usaha pencarian asteroid penting.

Asteroid Raksasa Mendekati Bumi Hari Ini

Untuk contoh, waktu nantikan lima sampai 10 tahun kemungkinan ialah minimal yang dibutuhkan buat manusia untuk lakukan misi defleksi kinetik-penabrak, yang akan kirim pesawat luar angkasa untuk menghindari batu ruangan angkasa yang beresiko.

” Bila kita mempunyai waktu yang semakin lebih beberapa dari itu, kita kemungkinan bisa memakai cara ” traktor gravitasi ” tanpa ada kekerasan, perlahan menyenggol batu menjauh dari Bumi dengan probe terbang. Apabila kita mempunyai waktu yang amat sedikit, kita kemungkinan harus betul-betul memakai pilihan nuklir, ” kata Chodas.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*