Beberapa Langkah Peretas Bajak Account WhatsApp

Beberapa Langkah Peretas Bajak Account WhatsApp

PKV Games – Ahli keamanan cyber serta chairman instansi analisa cyber Indonesia CISSReC (Communication & Information Sistem Security Research Center), Pratama Persadha mengutarakan ada banyak unsur sebagai sela peretasan WhatsApp. Beberapa faktor itu salah satunya piranti handphone serta nomor telephone.

” Whatsapp seperti account sosial media jadi target peretasan. Terdapat beberapa unsur kenapa Whatsapp dapat diretas. Bisa disebabkan unsur piranti handphone, nomor yang digunakan dan unsur yang lain, ” kata Pratama pada Artikelberita. com, Selasa (12/5/2020).

Selanjutnya, dia mengutarakan dari bagian unsur handphone, peretas bisa menyusupi piranti dengan malware. Dengan malware, peretas bisa melihat pesan WhatsApp tanpa ada pemilik berasa WhatsApp-nya sudah diambil pindah.

Baca Juga : Narasi Ahli RS di Wuhan : Plasma Darah untuk Pasien COVID-19 Benar-benar Aman

Beberapa Langkah Peretas Bajak Account WhatsApp

Beberapa Langkah Peretas Bajak Account WhatsApp

” Ada peluang gempuran malware atau piranti menyengaja dimasuki malware. Banyak malware berbayar atau gratis yang tersebar dipasaran untuk lakukan spionase pada piranti keras seperti handphone, ” kata Pratama.

Contoh masalah peretasan lewat malware sempat dirasakan CEO Amazon Jeff Bezos, dimana WhatsApp kepunyaannya dijebol serta percakapannya dengan salah satunya host acara TV di Amerika Serikat bocor, yang mengakibatkan perpisahan salah satunya orang paling kaya di dunia itu.

” Malware paling beresiko ialah pegasus bikinan NSO Israel. Yang dapat menggantikan kendali handphone cuma melalui call audio melalui Whatsapp, ” tambah Pratama.

Selanjutnya, Pratama memberikan tambahan unsur lain yang bisa dilaksanakan untuk menjebol WhatsApp yaitu duplikasi nomor WhatsApp.

Beberapa Langkah Peretas Bajak Account WhatsApp

” Dalam soal ini sim card sebetulnya dapat diduplikasi. Dalam soal masalah pembobolan rekening Ilham Bintang, aktor sukses menggandakan nomor indosat korban. Yang sebetulnya dapat juga langsung menggunakan WhatsApp korban, ” katanya.

Meski begitu, cara itu masih lemah. Pasalnya waktu meretas WhatsApp dengan cara itu. WhatsApp pada handphone sasaran langsung tidak aktif, hingga sasaran tahu jika WhatsApp-nya tengah dibajak.

” Langkah lain yang seringkali dilaksanakan ialah mengirim link URL, atau gambar serta gif yang berisi virus. Virus serta malware yang disusupkan ini dapat menggantikan Whatsapp. Dalam soal masalah Jeff Bezos, pegasus disangka menggunakan langkah ini, ” tandas Pratama.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*