Dokter Kuatirkan.khawatirkan Saraf Lengan Marc Marquez – Perkiraan Mangkir 3-4 Balapan

Dokter Kuatirkan.khawatirkan Saraf Lengan Marc Marquez – Perkiraan Mangkir 3-4 Balapan

BandarQQ – Ahli Traumatologi MotoGP, dr. Xavier Mir, serta Direktur Klinis MotoGP, dr. Angel Charte, akui mengkhawatirkan saraf radial pada tulang humerus atau tulang lengan atas Marc Marquez yang patah dalam balapan di Circuit Jerez, Spanyol, pada Minggu (19/7/2/2020).

Marquez, yang start dari tempat ke-3, jalani start secara baik serta duduk di tempat ke-2 di belakang pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Pada Lap 3, ke-2 pembalap ini terus jalani tindakan sama-sama salip yang seru untuk merebutkan tempat paling depan.

Tetapi, pembalap Repsol Honda ini mendadak keluar trek serta masuk ruang gravel di Kelokan 4 pada Lap 5. Diketahui dengan kelihaiannya di ajang motocross, Marquez dapat mengatur RC213V di atas gravel serta kembali lagi masuk ke trek di tempat 16.

Baca Juga : Perkiraan MU versus Chelsea: Persaingan Sesaat Berpaling ke Piala FA

Dokter Kuatirkan.khawatirkan Saraf Lengan Marc Marquez - Perkiraan Mangkir 3-4 Balapan

Dokter Kuatirkan.khawatirkan Saraf Lengan Marc Marquez – Perkiraan Mangkir 3-4 Balapan

Dengan irama yang baik, Marquez juga lakukan tindakan ‘comeback’ serta sukses mendahului 14 pembalap sekaligus juga, kembali pada tempat 3 pada Lap 20. Sayang, waktu akan mendahului Vinales lagi, pembalap berumur 27 tahun itu justru jatuh keras di Kelokan 4 pada Lap 22 serta tidak berhasil finish.

Hasil scan memperlihatkan fraktur diaphyseal membentang pada humerus kanan. Staf klinis MotoGP memverifikasi tidak ada trauma lain pada kepala serta leher, tetapi dia akan diamati 12 jam. Sesudahnya, dia akan jalani operasi di Universitari Dexeus di Barcelona, Selasa (21/7/2020).

“Luka Marc nampaknya berlangsung karena bentrokan langsung di antara ban serta lengan kanannya, yang menyebabkan patah tulang humerus, walau tidak betul-betul berubah. Dia peluang alami kelumpuhan saraf radial, walau kami belum percaya. Luka ini sudah distabilkan sampai dia dipindah ke Barcelona untuk aksi semakin detil,” tutur dr. Mir lewat MotoGP.com.

Dr. Charte mengatakan dr. Mir lah yang akan pimpin operasi Marquez itu serta mengharap tidak ada info jelek lain dari lukanya. Di sisi lain, dia belum ingin meramalkan kapan Marquez akan kembali membalap, tetapi mengindikasi jika dia harus mangkir dari 3-4 balapan.

“Dr. Mir akan ke Barcelona untuk bertindak selanjutnya serta operasi, bila tidak ada info lain masalah luka ini. Kami tidak dapat pastikan apa Marc dapat ada di balapan setelah itu, atau Brno serta Austria. Ini bukanlah waktu yang pas. Kami akan mengulasnya minggu kedepan,” tandas dr. Charte.

Kecuali mengoperasi luka lengan Marquez, dr. Mir akan jalankan operasi pada keretakan tulang scaphoid yang dialami pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, yang jatuh pada session pemanasan. Crutchlow akan dioperasi di hari yang sama juga dengan Marquez.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*