Eredivisie 2019/20 Sah Ditiadakan – Ajax Amsterdam Gagal Juara

Eredivisie 2019/20 Sah Ditiadakan – Ajax Amsterdam Gagal Juara

Agen Judi Poker Online – Pelaksana liga paling atas Belanda, Eredivisie, sudah temukan ketetapan mutlak. Mereka menghapus musim 2019/20 serta gelar tidak dikasih ke team mana saja, termasuk juga Ajax Amsterdam yang tempati pucuk klassemen.

Seperti yang diketahui, Belanda sedang berusaha lewat saat-saat epidemi virus Corona yang demikian berat. Salah satunya langkah untuk bertahan dengan tunda pekerjaan besar yang mengundang keramaian.

Belakangan ini, pemerintah Belanda mengatakan larangan meneruskan persaingan beberapa cabang olahraga sampai tanggal 1 September akan datang. Karenanya, Eredivisie juga tidak dapat diteruskan sebelum tanggal itu.

Baca Juga : Tidak Ada Masalah Kematian Karena COVID-19 Vietnam Sekarang Membuka Lockdown

Eredivisie 2019/20 Sah Ditiadakan – Ajax Amsterdam Gagal Juara

KNVB selanjutnya meluncurkan pengakuan jika mereka punya niat untuk hentikan musim 2019/20. Serta niatan itu mereka mewujudkan di hari Jumat (24/4/2020) malam.

Dikutip dari Sky Sports, Eredivisie telah lakukan pertemuan jarak jauh dengan peserta persaingan. Percakapan itu membuahkan ketetapan jika musim 2019/20 sah ditiadakan.

Sebab ditiadakan, bukan disetop, karena itu Ajax juga dinyatakan tidak berhasil jadi juara pada musim ini. Meskipun mereka dengan cara sistematis semestinya jadi juara sebab ada di pucuk klassemen sesaat.

Untuk info, Ajax menempati tempat paling atas dengan koleksi 56 angka. Pencapaian point mereka sama juga dengan punya AZ Alkmaar yang saat ini menempati rangking ke-2.

Hasil dialog ini tidaklah sampai disana saja. Seluruh pihak mengatakan setuju jika tidak ada team yang terdegradasi dari Eredivisie serta tidak ada penerimaan promo dari club divisi bawah.

Eredivisie 2019/20 Sah Ditiadakan – Ajax Amsterdam Gagal Juara

UEFA sendiri minta KNVB tidak untuk mengubah di klassemen sekarang. Ini mempunyai tujuan supaya pembagian jatah bermain di panggung Eropa dapat dipastikan dengan gampang.

Tetapi sedikit ada ketidaksamaan dari skrip umumnya. Ajax, yang ada di pucuk klassemen, dapat ikuti Liga Champions tetapi dari babak paling akhir kwalifikasi. Umumnya, mereka harusnya berhasil lolos dengan cara automatis ke set group.

Selain itu, AZ Alkmaar yang ada di rangking ke-2 akan ikuti Liga Champions dari babak ke-2 kwalifikasi. Selanjutnya Feyenoord sebagai team rangking ke-3 masuk ke babak group Liga Europa.

PSV serta Willem II, yang ada di rangking empat serta lima, harus ikuti Liga Europa dari set ke-3 serta ke-2 kwalifikasi. Ketetapan yang menyertakan Willem II ke Liga Europa sendiri memetik pro-kontra.

Ini karena Willem II telah jalani satu pertandingan bertambah banyak dari team rangking ke enam, FC Utrecht. Ke-2 team berbeda tiga point, tetapi FC Utrecht semakin lebih unggul dalam soal efisiensi gol.

Sebetulnya, FC Utrecht dapat ikuti Liga Europa dari jalan KNVB Cup, dimana mereka akan jalani pertandingan final menantang Feyeenord. Sayangnya, penghapusan musim membuat KNVB Cup tidak mempunyai juara.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*