Ini Detail Bis Listrik Transjakarta Blok M – Balai Kota

Ini Detail Bis Listrik Transjakarta Blok M – Balai Kota

PKV Games – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai lakukan eksperimen bis listrik untuk jalur Balai Kota – Blok M semasa tiga bulan ke depan. Berjalan semenjak Senin 6 Juli 2020 tempo hari, pemakai transportasi ramah lingkungan ini tidak perlu bayar alias gratis.

Ada dua armada bis, angkutan umum ini dibawa PT Bakrie Autoparts yang disebut distributor BYD di Indonesia. Tidak sama type, ke-2 bis yang dipakai adalah mode K9 serta type C6.

Berkaitan dimensi, mode K9 mempunyai dimensi semakin besar sebab panjang bis ini capai 12.000 mm, lebar 2.550 mm, serta tinggi 3.200 mm.

Baca Juga : VIDEO – Hugo Lloris serta Son Heung-Min Berkelahi di Lapangan

Ini Detail Bis Listrik Transjakarta Blok M - Balai Kota

Ini Detail Bis Listrik Transjakarta Blok M – Balai Kota

Dikutip beberapa sumber, bis listrik asal Cina ini diberikan motor listrik AC synchronous serta baterei memiliki 324 kWh.

Dapat tempuh jarak 250 km. untuk sekali pemenuhan daya, baterei bis listrik ini memerlukan waktu sampai 4 jam supaya terisi penuh. Kecepatan optimal yang dapat dibuat bis ini capai 70 km /jam dengan torsi 1.100 Nm serta tenaga 300 kW.

Spesial mode C6, panjang yang dipunyai bis ini cuma panjang 7.319 mm, lebar 2.140 mm, serta tinggi 2.946 mm. Tenaga yang dapat dibuat bis ini cuma 150kW sebab memakai motor listrik BYD-3425TZA.

Walau saling memerlukan waktu 4 jam untuk isi daya, baterei type C6 cuma memiliki 145 kWh. Sebab dimensi yang semakin kecil, bis ini dapat capai kecepatan 100 km /jam.

Kemampuan baterei yang semakin kecil, jarak menempuh yang dibuat mode ini semakin pendek yaitu 200 km pada keadaan baterei terisi penuh.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*