Jangan Tutupi Camera Webcam MacBook – Ini Bahayanya!

Jangan Tutupi Camera Webcam MacBook – Ini Bahayanya!

PKV Games – Beberapa dari kamu yang corcern pada keterkaitan privacy kemungkinan tetap menonaktifkan atau tutupi webcam bawaan di laptop.

Ini sebab beberapa ada yang cemas berkaitan peretas yang bisa terhubung camera webcam untuk memata-matai mereka.

Situasi ini juga menggerakkan pemakai untuk beli aksesori penutup webcam buat memblok camera di laptop, diantaranya MacBook. Mereka cuma akan melepas penutup webcam saat ingin memakainya.

Baca Juga : Kemendikbud Lacak Sangkaan Pelanggaran Etik Pemberian THR dari Petinggi UNJ

Jangan Tutupi Camera Webcam MacBook - Ini Bahayanya!

Jangan Tutupi Camera Webcam MacBook – Ini Bahayanya!

Tetapi, Apple mengingatkan pemakai tidak untuk memakai penutup webcam sebab mempunyai potensi mengakibatkan kerusakan penampilan MacBook.

“Bila kamu tutup MacBook waktu penutup camera webcam dipasang, itu bisa menghancurkan monitor sebab jarak di antara monitor serta keyboard jadi dekat. Tutupi camera internal dapat mengganggu sensor sinar seputar serta menahan feature seperti kecerahan automatis serta True Tone tidak berperan,” demikian pengakuan Apple, dikutip Ubergizmo, Minggu (12/7/2020).

Sebaliknya, Apple minta pemakai untuk memercayakan lampu tanda pada webcam, yang mana feature itu akan memberitahu pemakai bila camera sedang dipakai.

Perusahaan mengakui feature itu sudah direncanakan demikian rupa hingga camera tidak bisa aktif tanpa ada lampu menyala.

Dengan begitu, peretas tidak dapat menipu penguna dengan cara diam-diam sebab mereka akan sadar saat kemera aktif.

Tetapi sayangnya, pendapat dari Apple kemungkinan dipandang angin lalu oleh beberapa pemakai.

Bila kamu betul-betul ingin memblok camera webcam, baik dengan penutup yang ketebalannya kurang dari 0,1mm, tekankan untuk melepas penutup webcam sebelum kamu tutup laptop.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*