Jeff Bezos Terlepas Saham Amazon Sejumlah Rp 45 Triliun

Jeff Bezos Terlepas Saham Amazon Sejumlah Rp 45 Triliun

http://websitebandarqq.com/ – Pendiri sekaligus juga CEO Amazon Jeff Bezos jual satu juta lembar saham Amazon sejumlah USD 3,1 miliar atau sama dengan Rp 45,2 triliun. Info ini diketahui dari dokumen yang diserahkan ke Securities and Exchange Commission AS.

Mencuplik Forbes, Jumat (7/8/2020), sesudah dipotong pajak, orang paling kaya di dunia ini akan mendapatkan seputar USD 2,4 miliar (sama dengan Rp 35 triliun).

Jeff Bezos diketahui paling akhir jual saham Amazon dengan nilai paling besar pada Februari kemarin. Waktu itu dia jual saham Amazon sejumlah USD 1,7 miliar (sama dengan Rp 24,8 triliun).

Forbes memprediksi, sekarang ini nilai kekayaannya sebesar USD 188,2 miliar. Walau jual saham Amazon, ia masih jadi orang paling kaya di dunia sekarang ini.

Baca Juga : Daftar Korban Meninggal Ledakan di Beirut Lebanon – Ada Masyarakat dari 4 Negara Asia

Jeff Bezos Terlepas Saham Amazon Sejumlah Rp 45 Triliun

Jeff Bezos Terlepas Saham Amazon Sejumlah Rp 45 Triliun

Selama ini tidak jelas mengapa Jeff Bezos putuskan untuk jual sahamnya.

Awalnya, pada 2017, pendiri Amazon ini memperjelas, dia akan jual saham sejumlah USD 1 miliar setiap tahun untuk mendanai Blue Origin, perusahaan eksplorasi antariksanya.

Bezos membuat loyalitas yang lain, yaitu untuk menyumbang. Pada September 2018 Bezos memiliki komitmen memberi USD 2 miliar untuk yayasan kepunyaannya Bezos Day One Funds. Yayasan ini konsentrasi mendatangkan pendidikan prasekolah untuk beberapa anak dari keluarga tunawisma.

Semenjak itu, Bezos sudah memberi minimal USD 200 juta untuk tunawisma. Dia memiliki komitmen menyumbangkan USD 10 miliar untuk yayasan yang konsentrasi pada perkembangan iklim, Bezos Earth Fund.

Jubir Amazon belum memberi tanggapan berkaitan dengan pemasaran saham oleh Bezos.

Juli lalu, harta orang paling kaya di dunia Jeff Bezos makin bertambah USD 13 miliar (atau sama dengan Rp 190 triliun) dalam satu hari.

Dalam laporan Bloomberg, bertambahnya harta Bezos ini adalah bertambahnya kekayaan terbesar buat seorang individu, yang tertera semenjak 2012.

Tambahan jumlah kekayaan Jeff Bezos bersamaan dengan peningkatan nilai saham Amazon sebesar 73 % di tahun ini. Peningkatan nilai saham ini dipacu oleh kepercayaan diri pada trend berbelanja online.

Pria berumur 56 tahun itu adalah orang paling kaya di dunia. Hebatnya lagi, selama setahun 2020, kekayaan Jeff Bezos bertambah tajam dari USD 74 miliar (Rp 1.082 triliun) jadi USD 189,3 miliar (Rp 2.770 triliun). Demikian disampaikan Bloomberg, Rabu (22/7/2020). Walau sebenarnya, Amerika Serikat sekarang tengah alami pengurangan ekonomi.

Nilai kekayaannya serta diprediksikan melewati valuasi pasar perusahaan besar seperti Exxon Mobil Corp, Nike, serta McDonald’s Corp.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*