Jokowi: Jika Ada Kemauan untuk Korupsi – Silahkan Digigit dengan Keras

Jokowi: Jika Ada Kemauan untuk Korupsi – Silahkan Digigit dengan Keras

Domino99 – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memperjelas jika pemerintah tetap memprioritaskan akuntabilitas serta penjagaan dalam mengurus keuangan negara. Karena itu, Jokowi minta penegak hukum tindak tegas jika ada petinggi negara serta aparat pemerintah yang punya niat lakukan praktik korupsi.

“Pemerintah tidak bermain-main dalam soal akuntabilitas, penjagaan harus diprioritaskan. Tata atur yang baik harus diprioritaskan, tetapi jika ada yang masih tetap bandel, jika ada kemauan untuk korupsi, ada mens rea, karena itu silahkan Bapak/Ibu digigit dengan keras,” kata Jokowi waktu buka Rakornas Pemantauan Intern Pemerintah lewat video conference, Senin (15/6/2020).

Baca Juga : Bersahabat Baik – Pemilik Ayam Geprek Terkejut dengan Sikap Ruben Onsu

Jokowi: Jika Ada Kemauan untuk Korupsi - Silahkan Digigit dengan Keras

Jokowi mengutamakan jika uang negara serta keyakinan warga harus terus dijaga. Tetapi, ia memperingatkan penegak hukum untuk betul-betul berlaku adil serta janganlah sampai salah menegakkan hukum.

“Beberapa penegak hukum, kepolisian, kejaksaan, KPK, penyidik PNS ialah menegakkan hukum. Dan juga saya peringatkan, jangan menggigit orang yang tidak salah. Jangan menggigit yang tidak ada mens rea” tegasnya.

Ia menerangkan jika pemerintah sudah membagikan dana sejumlah Rp 677,2 triliun untuk pemercepatan penangaban virus corona (Covid-19) serta pemulihan ekonomi nasional. Jokowi minta supaya uang itu diurus dengan bagus untuk kesejahteraan warga.

“Targetnya harus pas, mekanisme harus simpel serta tidak berbelit, output serta outcomenya harus optimal buat kehidupan semua rakyat Indonesia,” jelas Jokowi.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*