Jokowi Minta Pemeriksaan Lab untuk Deteksi Virus Corona Dipercepat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi minta supaya kontrol virus Corona pada pasien berkaitan Covid-19 di laboratorium makin dipercepat. Dengan demikian, pemerintah bisa mengetahui pasien yang positif terkena virus Corona.

” Kecepatan kontrol di laboratorium supaya didorong , didesak supaya bertambah cepat. Kita harap dengan kecepatan itu kita dapat tahu siapa yang sudah positif, serta siapa yang negatif, ” tutur Jokowi waktu pimpin rapat terbatas lewat video conference, Jakarta, Senin (6/4/2020).

Baca Juga : Dihina Munafik serta Didakwa Tidak Berikan Pertolongan Waktu Tsunami Aceh – Ini Reaksi Tamara Bleszynski

Jokowi Minta Pemeriksaan Lab untuk Deteksi Virus Corona Dipercepat

Jokowi Minta Pemeriksaan Lab untuk Deteksi Virus Corona Dipercepat

Bekas Gubernur DKI Jakarta itu memperjelas, penerapan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) serta rapid test virus Corona diutamakan untuk orang yang beresiko tinggi. Diantaranya, dokter serta keluarganya.

” Baik itu dokter serta keluarganya satu kali lagi, untuk yang PDP (Pasien Dalam Pengawasan), untuk yang ODP (Orang Dalam Pengamatan), ” sebut Jokowi.

Jokowi minta supaya penyediaan serta distribusi alat pelindung diri (APD) dan beberapa alat kesehatan yang lain dipercepat. Masalahnya APD ini akan digunakan untuk beberapa tenaga kesehatan yang menjaga pasien positif Corona.

Jokowi Minta Pemeriksaan Lab untuk Deteksi Virus Corona Dipercepat

” Kita telah mendistribusikan contohnya ke satu propinsi di wilayah tapi di wilayah itu harus juga dipantau, disaksikan benar apa telah dialokasikan ke rumah sakit, ” jelas Jokowi.

Selain itu, jumlahnya pasien positif terkena virus Corona di Indonesia makin bertambah.

Pada Minggu 5 April 2020, jumlahnya pasien yang positif Corona makin bertambah jadi 2. 273 orang. Mengenai jumlahnya pasien pulih totalnya 164 orang serta pasien wafat 198 orang.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*