Korban PHK Raih 6.4 Juta Orang – Apa Sich Pemicunya?

Korban PHK Raih 6.4 Juta Orang – Apa Sich Pemicunya?

PKV Games – Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terus berlangsung walau sekarang kesibukan ekonomi telah kembali lagi dibuka pada tatanan baru atau masa new normal. Berdasar data pebisnis, telah ada 6,4 juta karyawan yang di PHK serta 2,9 juta orang yang diberhentikan.

Pemerhati Ekonomi Indef Bhima Yudhistira menjelaskan, gelombang PHK yang berlangsung sebab minimnya penghasilan yang didapatkan oleh pebisnis walau ekonomi telah kembali lagi dibuka. Ini dikarenakan keinginan yang belum sembuh karena covid-19.

Baca Juga : Jokowi Meminta Jawa Timur Pencet Masalah Positif Corona dalam 2 Minggu

Korban PHK Raih 6.4 Juta Orang - Apa Sich Pemicunya?

Korban PHK Raih 6.4 Juta Orang – Apa Sich Pemicunya?

“Benar mereka sangat terpaksa lakukan PHK sebab keinginan belum sembuh,” katanya waktu dikontak Artikelberita, Sabtu (27/6/2020).

Menurut Bhima, situasi tatanan baru atau new normal ini rupanya belum dapat untuk gerakkan customer untuk berbelanja. Hal itu nampak dari mobilitas warga yang masih tetap rendah pada masa tatanan baru ini atau new normal.

Berdasar data Google Mobility per 22 Juni disebut jika mobilitas atau gerakan masyarakat ke pusat belanja serta piknik minus 21%. Sesaat untuk detil di wilayah Jakarta alami minus 31%.

“Ini tanda-tanda warga masih cemas ada epidemi hingga masih tunda ke pusat belanja,” tuturnya

Disamping itu, ada desakan yang cukup berat pada daya beli ke barisan bawah. Sedang barisan menengah atas malah semakin pilih untuk meredam spendingnya.

“Disamping itu di barisan warga menengah bawah berlangsung desakan hebat pada daya membeli. Di barisan warga menengah atas condong saving atau simpan uang,” kata Bhima.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*