Lion Air Kembali lagi Mengudara Mulai 10 Juni – Cek Ketentuannya buat Penumpang

Lion Air Kembali lagi Mengudara Mulai 10 Juni – Cek Ketentuannya buat Penumpang

Maskapal yang bernaung dalam Lion Air Grup, Lion Air, Wings Air serta Batik Air kembali lagi mengudara dengan layani penumpang berjadwal domestik pada 10 Juni 2020. Awalnya, Lion Air hentikan penerbangan pada 5 Juni sampai waktu yang tidak dipastikan.

Corporate Communications Taktikc of Lion Air Grup Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, sesuai dengan perubahan jika calon penumpang pesawat udara telah makin pahami dan dapat penuhi kriteria-persyaratan yang diperlukan untuk lakukan perjalanan pesawat udara yang diputuskan selama saat siaga epidemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sudah diedarkan serta disebarkan Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2020 mengenai Persyaratan Kriteria Perjalanan Orang Dalam Waktu Penyesuaian Rutinitas Baru Ke arah Warga Produktif serta Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang menata ulang ketentuan yang perlu dipenuhi dengan tiap calon penumpang jika akan lakukan melancong dengan memakai pesawat udara, dimana semakin simpel.

Baca Juga : Dorce Gamalama Sah Jadi Sopir Raffi Ahmad

Lion Air Kembali lagi Mengudara Mulai 10 Juni - Cek Ketentuannya buat Penumpang

Lion Air Kembali lagi Mengudara Mulai 10 Juni – Cek Ketentuannya buat Penumpang

“Menurut surat edaran itu, calon penumpang cuma memerlukan bukti tes kesehatan seperti PCR atau Rapid Tes serta atau surat info kesehatan,” kata Danang dalam info tercatatnya, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Buat calon penumpang Lion Air Grup yang akan melancong mulai 10 Juni 2020 supaya memerhatikan beberapa hal berikut:

1. Bila tes kesehatan yang dipakai Rapid Tes, karena itu masa aktif ialah tiga hari, atau bila tes kesehatan yang dipakai Reverse Transcription – Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), karena itu masa aktif adalah 7 hari, atau

2. Jika ke-2 cara tes di atas tidak ada di wilayah asal, karena itu calon penumpang harus memperoleh surat info bebas tanda-tanda seperti influensa (influenza-like illness) dari dokter rumah sakit/ Puskesmas.

Karena itu calon penumpang Lion Air Grup harus menyimak masa aktif dari dokumen kesehatan yang dipakai.

Lion Air Grup mengharuskan serta minta buat calon penumpang supaya patuhi ketetapan penerbangan Lion Air Grup, yaitu:

1. Datang lebih dini di terminal keberangkatan yaitu empat jam sebelum keberangkata. Penerbangan Lion Air Grup domestik masih di Terminal 2E serta internasional di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Untuk bandar udara yang lain yang bekerja masih di terminal yang sama.

2. Memperlihatkan kartu jati diri diri yang resmi (KTP atau sinyal pengenal lainnya),

3. Kenakan masker sebelum penerbangan, waktu di pesawat sampai datang serta waktu kehadiran dan keluar dari bandar udara,

4. Membersihkan tangan dengan sabun atau memakai cairan pembunuh kuman (hand sanitizer),

5. Ikuti ketentuan jarak aman (physical distancing) saat di terminal bandar udara,

6. Jaga kebersihan semasa ada di pesawat,

7. Ikuti panduan awak pesawat.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*