Mason Greenwood Turuti Jejak Wayne Rooney ?

Mason Greenwood Turuti Jejak Wayne Rooney ?

Bandar Bola – Mason Greenwood jadi pemain muda ke-2 Manchester United yang cetak gol tiga berturut-turut di Liga Inggris. Greenwood yang sekarang ini berumur 18 tahun ikuti jejak pemain sepak bola legenda Setan Merah, Wayne Rooney.

Rooney dihadirkan Man United dari Everton pada musim panas 2004. Waktu itu, umur Rooney baru 18 tahun. Walau baru 18 tahun, dia telah dipercayai pelatih Sir Alex Ferguson untuk isi baris depan Setan Merah, berduet dengan Ruud van Nistelrooy.

Keyakinan yang diberi Ferguson juga tidak disia-siakan Wazza –sapaan dekat Rooney. Dapat dibuktikan dari 29 laga di Liga Inggris 2004-2005, Rooney yang mempunyai kecepatan lari di atas rerata itu mengumpulkan 11 gol serta lima assist.

Baca Juga : Perjalanan Netflix Baikan dengan Telkom Grup sesudah 4 Tahun Dikunci

Mason Greenwood Turuti Jejak Wayne Rooney ?

Mason Greenwood Turuti Jejak Wayne Rooney ?

Dari 11 gol yang dibikin, tiga salah satunya dibikin berturut-turut. Rooney cetak 1 gol waktu Man United menang 2-0 atas Birmingham City pada minggu ke-26 Liga Inggris. Selanjutnya, dia kembali lagi cetak 1 gol waktu Man United menggulingkan Man City 2-0. Setelah itu di minggu ke-28, striker yang sekarang bela Derby County itu cetak 2 gol ketika The Red Devils menggulingkan Portsmouth 2-1.

Saat cetak 3 gol berturut-turut di atas, umur Rooney baru 19 tahun serta 125 hari. Rooney juga mencatat diri untuk pemain pertama Man United di Liga Inggris yang cetak 3 gol berturut-turut di Liga Inggrs, walau belum genap 20 tahun.

Sesudah 15 tahun kemarin berlalu, Mason Greenwood ada ikuti jejak Rooney. Hebatnya, pemilik nomor punggung 26 itu cetak 3 gol berturut-turut di umur yang semakin muda dari Rooney, yaitu 18 tahun serta 282 hari!

Keran gol Greenwood terbuka waktu Man United menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion di minggu ke-32 Liga Inggris 2019-2020. Mentas untuk pemain sayap kanan, Greenwood mengumpulkan 1 gol serta satu assist.

Selanjutnya waktu Man United menang 5-2 atas Bournemouth di minggu ke-33, Greenwood cetak 2 gol. Paling baru atau pagi hari barusan, Greenwood mengepak satu bola saat The Red Devils membekap Aston Villa 3-0.

Saat ini yang menjadi pertanyan, bisakah Greenwood tumbuh untuk salah satunya striker teratas seperti Rooney? Sebatas info, Rooney yang bela Man United semenjak remaja, selanjutnya ada untuk top scorer selama hidup Man United.

Semasa 13 tahun (2004-2017) bela Man United, Rooney mengumpulkan 253 gol dari 559 laga di semua pertandingan. Sama seperti yang disampaikan di atas, jumlah itu membuat Rooney tertera untuk pemain dengan koleksi gol paling banyak Man United selama riwayat!

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*