Menteri Olahraga Italia Mengharap Serie A Kembali lagi Berguling 13 Juni 2020

Menteri Olahraga Italia Mengharap Serie A Kembali lagi Berguling 13 Juni 2020

BandarQQ – Serie A musim ini diinginkan dapat kembali lagi berguling pada 13 Juni 2020. Tetapi, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, belum dapat pastikan Liga Italia bisa bersambung pada tanggal itu.

Sesudah pernah berhenti pada 9 Maret lalu karena epidemi virus corona, Serie A berkesempatan kembali lagi dilanjutkan. Tim-tim pertandingan kelas paling atas di Italia itu juga mulai berlatih semenjak awal Mei ini.

Tetapi, session latihan dilaksanakan dengan cara perorangan dengan masih memerhatikan ketentuan menjaga jarak serta kesehatan. Gagasannya, tim-tim Serie A akan mengadakan latihan dengan cara team pada Senin (18/5/2020).

Lewat launching sah di websitenya, 13 Mei lalu, perwakilan Serie A memutuskan 13 Juni untuk tanggal kembali lagi diawalinya pertandingan. Tanggal itu diambil sesudah terwujud persetujuan dengan 20 club peserta lewat video conference.

Baca Juga : Tontowi Ahmad Sah Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Menteri Olahraga Italia Mengharap Serie A Kembali lagi Berguling 13 Juni 2020

Menteri Olahraga Italia Mengharap Serie A Kembali lagi Berguling 13 Juni 2020

Namun, gagasan mengadakan Serie A itu tidak bisa dikerjakan bila pemerintah Italia tidak memberikan izin. Pemerintah Italia jelas akan memperhitungkan situasi terbaru di negara itu, berkaitan epidemi virus corona sebelum memutuskan mengenai Serie A.

Vincenzo Spadafora akui ingin Serie A musim ini bisa dilanjutkan pada 13 Juni. Tetapi, beberapa alasan kesehatan serta keselamatan membuat pemerintah Italia belum dapat pastikan tanggal lanjutan Serie A.

” Kami berusaha pastikan sesudah musim kembali lagi berguling, liga dapat juga usai. Peringatan yang kami aplikasikan sudah disalahartikan. Kami ketahui, atau bisa lebih persisnya, kami mengharap session latihan team diteruskan pada Senin 18 Mei, ” tutur Spadafora.

” Pemerintah sudah memberi lampu hijau untuk berlatih dengan cara barisan, saat ini bergantung pada club. Mengenai untuk pertandingan musim ini, perlu untuk lihat kurva penyebaran (virus corona) sesudah pembukaan yang sebetulnya pada 18 Mei, ” sambungnya.

” Keinginan saya Serie A bisa diteruskan pada 13 Juni, tapi sampai ini hari tidak bisa dinyatakan. Prosedur FIGC sudah terima info dari komite ilmiah, tapi selanjutnya suatu hal tidak berjalan baik di dunia sepak bola, ” katanya.

Serie A musim ini cuma tersisa 12 laga lagi. Juventus masih nyaman ada di pucuk klassemen dengan nilai 63, unggul satu angka atas Lazio di posisi ke-2.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*