Periset Terangkan Kejadian Hujan Berlian di Neptunus serta Uranus

Periset Terangkan Kejadian Hujan Berlian di Neptunus serta Uranus

DominoQQ – Beberapa planet di skema tata surya disangka mempunyai kejadian hujan berlian. Diambil iNews, Neptunus serta Uranus adalah dua planet yang disangka mempunyai kejadian itu.

Beberapa periset sudah membuahkan bukti eksperimental baru yang memperlihatkan bagaimana hujan berlian dapat berlangsung. Hipotesa mengatakan, panas yang hebat serta desakan beberapa ribu km. di bawah permukaan Neptunus membelah senyawa hidrokarbon.

Karbon terkompresi jadi berlian serta terbenam semakin dalam lagi ke pokok planet.

Baca Juga : Aktris FTV Ridho Illahi Diamankan Berkaitan Masalah Sangkaan Penyimpangan Narkoba

Periset Terangkan Kejadian Hujan Berlian di Neptunus serta Uranus

Periset Terangkan Kejadian Hujan Berlian di Neptunus serta Uranus

Uji coba baru memakai laser X-ray Linac Coherent Light Source (LCLS) SLAC National Accelerator Laboratory untuk pengukuran yang sangat pas tentang bagaimana proses hujan berlian ini semestinya berlangsung. Lalu, mereka mendapatkan peralihan karbon langsung jadi berlian kristal.

“Riset ini memberi data mengenai kejadian yang benar-benar susah untuk dimodelkan dengan cara komputasi. miscibility dari dua komponen, atau bagaimana mereka masuk waktu digabung. Di sini mereka lihat bagaimana dua komponen terpisah,” kata fisikawan plasma Mike Dunne.

Neptunus serta Uranus ialah planet yang minimal dimengerti di Tata Surya. Jaraknya benar-benar jauh serta cuma Voyager 2 yang telah sukses dekati mereka.

Atmosfer Neptunus serta Uranus terdiri dari hidrogen serta helium, dengan sebagian kecil metana. Di bawah susunan atmosfer ini, cairan super dingin bermaterial ‘dingin’ seperti air, metana, serta amonia membungkus pokok planet.

Penghitungan serta eksperimen semenjak dasawarsa sudah memperlihatkan, dengan desakan serta temperatur yang cukup, metana bisa dibagi jadi berlian. Ini memperlihatkan berlian bisa tercipta di material yang panas serta padat ini.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*