Perkuat Keamanan Service – Zoom Akuisisi Keybase

Perkuat Keamanan Service – Zoom Akuisisi Keybase

Situs Poker Online – Zoom barusan memberitahukan sudah mengakuisisi Keybase, startup yang beroperasi di sektor tehnologi enkripsi.

Tidak disebut nilai akuisisi itu, tetapi Keybase diketahui telah meningkatkan beberapa produk enkripsi termasuk juga file share serta perangkat kerjasama yang aman.

Diambil dari Tech Crunch, Sabtu (9/5/2020), akuisisi ini dilaksanakan Zoom untuk menguatkan keamanan servicenya. Sudah diketahui, ditengah-tengah popularitasnya sekarang, rumor keamanan masih jadi masalah yang ditemui Zoom.

Oleh karenanya, keamanan sekarang jadi konsentrasi perusahaan. Hal tersebut diterangkan juga dalam website perusahaan oleh CEO Zoom Eric Yuan. Ia tuliskan akusisi Keybase dilaksanakan untuk memberikan tingkat keamanan semakin tinggi buat pemakai.

Baca Juga : Artis Roy Kiyoshi Sah Ditahan

Perkuat Keamanan Service - Zoom Akuisisi Keybase

Perkuat Keamanan Service – Zoom Akuisisi Keybase

” Akuisisi ini mengidentifikasi langkah Zoom dalam usahanya membuat basis komunikasi video yang betul-betul pribadi serta bisa dipakai sampai beberapa ratus juta peserta, tetapi di lain sisi fleksibel untuk beberapa kepentingan, ” papar Eric.

Untuk hasil akuisisi ini, Eric menjelaskan akan ada perangkat enkripsi yang ada untuk semua konsumen setia berbayar Zoom. Jadi, Zoom akan tawarkan tatap muka yang dilindungi tehnologi end-to-end encryption.

” Pemakai log-in akan membuat jati diri kriptografi publik yang disimpan dalam repositori di Jaringan Zoom, serta bisa dipakai untuk membuat jalinan yang paling dipercaya antar peserta rapat, ” tulisnya meneruskan.

Selesai akuisisi ini, Keybase bisa menjadi anak perusahaan Zoom. Sesaat Co-Founder Keybase Max Krohn akan pimpin team insinyur keamanan Zoom, serta langsung ada di bawah Eric untuk menolong perusahaan membuat skema keamanan di Zoom.

Dengan akusisi ini juga, hampir dua lusin karyawan Keybase yang umumnya insinyur keamanan bisa menjadi karyawan Zoom. Walau begitu, hari esok dari beberapa produk Keybase belum juga diketahui, serta masih juga dalam step bahasan selanjutnya.

Awalnya, Zoom sudah memberitahukan akan menerapkan feature keamanan baru untuk menahan berlangsungnya Zoombombing di platfomnya.

Untuk info, Zoombombing adalah tindakan faksi tidak bertanggungjawab yang masuk serta mengacak-acak tatap muka yang berjalan di Zoom.

Karena itu, seperti diambil dari Engadget, Rabu (6/5/2020), Zoom sekarang sangat mungkin admin untuk mematikan Personal Rapat ID (PMI), yang umumnya dipakai untuk akses untuk mengawali atau masuk dalam tatap muka.

Dengan pilihan ini, PMI atau link rapat tidak berperan bila admin mematikannya. Jadi, efek PMI dipakai untuk penyusup masuk dalam satu tatap muka bisa dikurangi.

Selesai mendatangkan jalan keluar ini, Zoom merekomendasikan admin untuk lakukan pembaharuan. Untuk alternatifnya, tiap tatap muka akan memakai rapat ID yang diacak, baik tatap muka yang terencana atau instant.

Sesaat buat admin yang masih tetap ingin memakai PMI, Zoom menyarankan mereka manfaatkan beberapa feature penambahan untuk bikin tatap muka masih nyaman dan aman.

Beberapa feature itu ialah aktifkan rapat password, menghidupkan waiting room, sampai memerlukan autentikasi sebelum masuk. Bukan hanya untuk admin, Zoom meluncurkan beberapa pembaharuan keamanan buat pemakai Basic.

Nanti, feature keamanan baru ini akan launching mulai 9 Mei 2020, termasuk juga setelan keamanan bawaan (standar). Feature itu ialah password harus untuk semua tatap muka, feature waiting room jadi setelan bawaan untuk rapat dengan PMI, serta screen share dengan cara bawaan cuma dapat dibuka host.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*