Pesan Idul Fitri Sekjen PBB: Kebersamaan serta Persatuan Waktu Wabah Corona COVID-19

Pesan Idul Fitri Sekjen PBB: Kebersamaan serta Persatuan Waktu Wabah Corona COVID-19

AgenQQ Online – Ini hari sebagian besar umat Muslim dunia tengah rayakan Idul Fitri, tetapi dalam situasi tidak sama dari tahun awalnya. Kesempatan ini perayaan itu ditengah-tengah epidemi Virus Corona COVID-19.

Dalam pesan Idul Fitri, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres mengatakan kebersamaan serta persatuan dalam kerangka melawan Epidemi Virus Corona COVID-19.

“Dunia kita seperti satu badan. Semasa satu sisi dikuasai oleh virus ini, kita dipengaruhi. Saat ini lebih dari pada awalnya, kebersamaan serta persatuan harus jadi konsep penting kami,” tuturnya Jumat 23 Mei 2020 dalam dialog interaktif dengan beberapa negara anggota sebagai wakil Organisasi Kerja sama Islam satu hari sebelum Idul Fitri yang jatuh di hari Minggu ini.

Baca Juga : Hertha Berlin versus Union Berlin – Tuan Rumah Acara pesta Gol atas Team Tamu

Pesan Idul Fitri Sekjen PBB: Kebersamaan serta Persatuan Waktu Wabah Corona COVID-19

Pesan Idul Fitri Sekjen PBB: Kebersamaan serta Persatuan Waktu Wabah Corona COVID-19

Mencuplik laporan Xinhua, Minggu (24/5/2020), Guterres mengatakan kebersamaan untuk tanggapan kesehatan bertaraf besar, terkoordinasi serta mendalam, dibantu oleh World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia. Fokus pada beberapa negara bertumbuh serta beberapa orang yang rawan.

“Kebersamaan dalam mengatasi dimensi sosio-ekonomi yang merusak dari kritis Corona COVID-19 – jaga supaya rumah tangga serta usaha masih hidup, serta mengutamakan yang sangat terserang efek: wanita, orangtua, beberapa anak, penerima gaji rendah serta barisan rawan yang lain,” hebat Guterres memberikan tambahan.

Disamping itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres mengatakan kebersamaan untuk perdamaian serta dalam bicara melawan peningkatan etno-nasionalisme, stigma serta pidato kedengkian yang membidik warga yang rawan serta jadi memperburuk kesengsaraan.

“Kebersamaan untuk pastikan jika pemulihan dari kritis ke arah pada ekonomi serta warga yang semakin adil, inklusif serta berkepanjangan yang semakin kuat serta lebih kuat,” hebat Guterres lagi.

“Waktu juta-an Muslim di penjuru dunia rayakan Idul Fitri, silahkan kita belajar dari banyak pelajaran Ramadan mengenai karunia serta kasih sayang, martabat serta hak, sama-sama menghargai serta mengerti, persatuan serta kebersamaan. Silahkan kita mengaku, di atas segala hal, jika kita memang sungguh satu badan. Satu dunia. Serta satu PBB, ” ujarnya.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*