Presiden Jokowi Ingin Implikasi PSBB Sama-sama Tersambung seperti Jabodetabek

Presiden Jokowi Ingin Implikasi PSBB Sama-sama Tersambung seperti Jabodetabek

BandarQQ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin manajemen pengaturan Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB) bisa terpadu. Dia memberikan contoh PSBB di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang serta Bekasi (Jabodetabek).

Jokowi tidak mau manajemen pengaturan PSBB terjerat pada batas administrasi kepemerintahan, yang pada ujungnya menyulitkan perlakuan Covid-19.

Baca Juga : Beberapa Langkah Peretas Bajak Account WhatsApp

Presiden Jokowi Ingin Implikasi PSBB Sama-sama Tersambung seperti Jabodetabek

” Manajemen pengaturan PSBB saya harap tidak terjerat pada batas-batas adiministrasi kepemerintahan. Berarti berbentuk aglomerasi, perlakuan satu teritori besar yang sama-sama tersambung hingga manajemen antardaerahnya jadi terintegrasi, ” sebut Jokowi di pertemuan terbatas lewat telekonferensi, Selasa (12/5/2020).

” Contohnya sama yang dilaksanakan Jabodetabek. Sama-sama kait mengait, hingga penataan mobilitas sosial dari warga dapat terintegrasi serta lebih baik, ” imbuhnya.

Jokowi menyebutkan sampai sekarang telah ada 4 propinsi serta 72 kabupaten/kota yang mengaplikasikan PSBB. Ada juga wilayah yang tidak mengaplikasikan PSBB, tetapi memakai cara lain yang saling mengaplikasikan prosedur kesehatan dengan cara ketat.

Wilayah yang mengaplikasikan cara lain itu ada yang sukses mendesak angka penyebaran Covid-19. Oleh karenanya, Jokowi ingin ada penilaian mendalam perlakuan corona di tiap wilayah.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*