Sah – Ini 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Indonesia

Sah – Ini 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Indonesia

BandarQQ – PSSI sudah mengirim surat pada Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR). Didalamnya daftar stadion yang sudah diputuskan jadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum (Ketua umum) PSSI dalam info wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (26/6/2020) malam. Dengan dipilihnya enam stadion itu, karena itu ada lima venue yang dicoret.

“Yang dipilih Jakabaring Palembang, Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK) Jakarta, Sang Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya, serta I Wayan Dipta Gianyar Bali,” tutur Iwan Bule, panggilan dekat Mochamad Iriawan.

Baca Juga : Aclima serta Google Keluarkan Data Kualitas Udara

Sah - Ini 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Indonesia

Sah – Ini 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Indonesia

Menurut dia, sebagian besar propinsi terwakili untuk tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Contohnya, Sumatera diwakilkan Jakabaring yang telah eksper mengadakan Asian Games serta tempat besar yang lain.

“Tinggal kelak Kementerian PUPR selekasnya merevitalisasi stadion-stadion yang belum siap. Tetapi yang stadion penting cukup dekati final, ditambah lagi Manahan jelas, GBK tinggal sedikit-sedikit, hampir single seat sudah ada semua.semua telah tersedia,” tuturnya.

“Cuma kemungkinan stadion penambahan yang digunakan untuk latihan, itu yang akan selekasnya dilakukan tindakan,” lebih Iwan Bule.

Dengan begitu, lima stadion yang sebelumnya turut diserahkan bermakna tidak dipilih. Yakni, Pakansari Kabupaten Bogor, Mandala Krida Yogyakarta, Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Patriot Candrabhaga Bekasi, serta Stadion Penting Riau.
Iwan Bule juga mengharap Kementerian PUPR dapat cepat dalam merenovasi stadion yang belum sesuai standard FIFA. Masalahnya saatnya telah minim.

Piala Dunia U-20 2021 sesuai dengan agenda dari FIFA akan diadakan pada Mei-Juni tahun kedepan. Jadi saat ini telah masuk kurang dari satu tahun mendekati penyelenggaraan.

“Semoga tidak lama Pemerintah serta PUPR dapat membuat itu. Saat ini telah Juni, bermakna Februari atau Maret harus usai,” katanya.

“Dua bulan sebelum pekerjaan Piala Dunia U-20, harus siap semuanya stadion,” tambah Iwan Bule.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*