Selandia Baru Bebas Covid-19 – Masyarakat Bisa Melakukan aktivitas Normal mulai 9 Juni

Selandia Baru Bebas Covid-19 – Masyarakat Bisa Melakukan aktivitas Normal mulai 9 Juni

PKV Games – Pertama Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengambil semua limitasi berkaitan epidemi virus corona mulai Selasa (9/6/2020).

Ketetapan ini diambil sesudah pasien paling akhir Covid-19 di negara itu dipastikan pulih serta diperkenankan pulang dari pusat isolasi.

Dalam pertemuan wartawan, Senin (8/6/2020), Ardern menjelaskan posisi peringatan nasional akan di turunkan jadi level 1 mulai Selasa pagi hari.

Baca Juga : Jokowi Akan Gelar Rapat Lihat Muka Pertama Semasa PSBB di Istana Bogor

Selandia Baru Bebas Covid-19 - Masyarakat Bisa Melakukan aktivitas Normal mulai 9 Juni

Selandia Baru Bebas Covid-19 – Masyarakat Bisa Melakukan aktivitas Normal mulai 9 Juni

Ia menjelaskan, acara publik serta pribadi bisa diadakan tanpa ada batasan, beberapa toko ritel serta hotel diperkenankan membuka, sert semua angkutan umum dapat bekerja kembali lagi.

Tetapi limitasi diresmikan untuk pintu masuk negara, baik laut atau udara.

Awalnya direktur jenderal departemen kesehatan Ashley Bloomfied memberitahukan pasien Covid-19 paling akhir di Selandia Baru dipastikan pulih yang bermakna tidak ada lagi masalah virus corona aktif di negara Pasifik itu.

“Tidak mempunyai masalah aktif untuk kali pertamanya semenjak 28 Februari tentu saja adalah signal penting diperjalanan kami. Tetapi seperti sudah kami sebutkan, kesiagaan berkepanjangan pada Covid-19 tetap akan jadi penting,” kata Bloomfield.

Selandia Baru termasuk juga salah satunya negara yang sukses mengatur epidemi dengan menetapkan lockdown semasa 7 minggu serta usai bulan kemarin.

Negara dengan penduduk seputar 5 juta jiwa itu memverifikasi 1.154 masalah virus corona, sekitar 22 salah satunya wafat.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*