Tidak Ada Masalah Kematian Karena COVID-19 Vietnam Sekarang Membuka Lockdown

Tidak Ada Masalah Kematian Karena COVID-19 Vietnam Sekarang Membuka Lockdown

PKV Games – Semenjak lockdown, Vietnam cuma mencatat 268 masalah dengan 44 pasien pulih serta tanpa ada angka kematian. Di hari Kamis (23/4), Vietnam juga pada akhirnya telah mulai membolehkan masyarakatnya keluar dari rumah serta memakai transportasi publik.

Negara yang bersebelahan langsung dengan Tiongkok itu cepat mengunci perbatasannya semenjak 1 April kemarin. Warga juga diisolasi oleh pemerintah. Tentara serta polisi di turunkan untuk mencari kekuatan infeksi virus corona, dan mendenda pemakai sosial media yang menebarkan info hoax.

Sesudah menangani dengan cara tegas penduduknya, Vietnam juga akhirnya sukses mendesak angka kematian serta penebaran virus corona di negaranya. Tetapi, walau cara itu efisien, tapi aksi Vietnam memang tidak gampang ditiru.

Beberapa pakar memperingatkan Vietnam jika pertempuran belum usai. Karena, di hari Kamis (23/4), Vietnam mulai meluluskan masyarakatnya untuk lakukan pertemuan kecil serta memakai transportasi publik.

Baca Juga : Apa Fakta Raya Kitty Tuntut Pisah Suami? Menikah Belum 2 Tahun

Tidak Ada Masalah Kematian Karena COVID-19 Vietnam Sekarang Membuka Lockdown

Walau telah diperkenankan pemerintah, warga Vietnam harus tetap kenakan masker serta masih larang pertemuan lebih dari 20 orang. Beberapa sekolah serta penerbangan internasional masih tetap ditutup.

” Banyak sisi dunia masih terkena, jadi risikonya belum usai untuk kita, ” kata Pertama Menteri Nguyen Xuan Phuc yang diambil dari LA Times.

Semenjak pemerintah menetapkan lockdown nasional pada 1 April, Vietnam cuma kelihatan sedikit kenaikan dalam masalah virus corona.

Banyaknya benar-benar rendah mengingat jika Vietnam, yang mempunyai tepian dengan Tiongkok, tidak mempunyai sumber daya yang melimpah untuk mendesak pergerakan pandemik global ini.

Atas kesuksesan Vietnam mendesak angka penebaran virus corona itu, tidak ada propinsi di Vietnam yang saat ini dilihat benar-benar rawan pada pandemik ini.

Vietnam sudah memperoleh pujian sebab dapat mendesak pasien COVID-19 makin meluas walau juga mereka termasuk juga negara yang kurang kaya dengan cara perekonomian dibanding lain tempat yang dipandang relatif sukses seperti Korea Selatan serta Taiwan.

Tidak Ada Masalah Kematian Karena COVID-19 Vietnam Sekarang Membuka Lockdown

Berdasar data yang diedarkan oleh Kementerian Kesehatan Vietnam di hari Rabu, Vietnam sudah lakukan 180. 067 tes serta mengetahui cuma 268 masalah, 83 % salah satunya disebutkan sudah sembuh. Tidak ada kematian yang disampaikan.

Beberapa angka ini sama dengan hampir 672 tes untuk tiap masalah yang teridentifikasi, menurut situsweb Our World in Data.

Vietnam juga pada akhirnya buka datanya ke publik. Mereka menyebutkan sudah lakukan penguncian ketat pada satu kota dengan penduduk 7. 600 orang di propinsi pegunungan utara Ha Giang, dekat tepian dengan Tiongkok, sesudah satu masalah teridentifikasi disana pada bulan ini. Selain itu, 2 desa dengan populasi kombinasi 12. 000 orang di tepian ibu kota Hanoi, tetap digembok.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*