Tontowi Ahmad Sah Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Tontowi Ahmad Sah Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

AgenQQ Online – Pemain bulu tangkis ganda kombinasi Indonesia, Tontowi Ahmad, sah putuskan pensiun dari pertandingan. Pria yang dekat dipanggil Owi itu memberitahukan ketetapannya lewat account Instagramnya, Senin (18/5/2020) pagi.

Tontowi Ahmad sudah mengumpulkan beberapa gelar berprestise di arena badminton dunia. Prestasi paling tingginya ialah menyapu medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, bersama-sama Liliyana Natsir.

Liliyana terlebih dulu menggantung raket di tahun lalu, persisnya sesudah Indonesia Masters 2019. Sesudah ditinggal Lilyanana, Tontowi Ahmad pernah seringkali bertukar mitra.

Baca Juga : Sedang Dekat – Jenita Janet Menuntut Kesungguhan Vicky Prasetyo

Tontowi Ahmad Sah Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Tontowi Ahmad Sah Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Tontowi sempat dipasangkan dengan Gloria Emanuelle Widjaja, Winny Oktavina Kandow, serta paling akhir dengan Apriyani Rahayu. Tetapi, ia tidak sempat lagi naik tribune paling tinggi sesudah berpisah dengan Liliyana.

” Ini waktunya ucapkan selamat tinggal untuk suatu hal yang saya jalani lebih dari pada 1/2 usia saya, yang membuat hidup saya bertambah lebih berwarna, terkadang sulit terkadang suka tetapi saya bangga dengan yang telah saya raih, dimana saya dapat mendapatkan pucuk prestasi yang saya serta orangtua keluarga harap.

” Memang saya menginginkan dapat mengakhiri ini di pucuk tribune tetapi berikut hidup tidak selamanya apa yang kita kehendaki dapat terwujud seperti kondisi dan situasi sekarang ini. Tetapi apa saja yang berlangsung saya saya benar-benar mengucapkan syukur dapat ada di tempat saya saat ini.

Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah memberikan dukungan karier saya di badminton sejauh ini yang tidak dapat saya ucap satu demi satu. Serta saat ini saatnya saya meneruskan hidup untuk mendapatkan keberhasilan di bagian lain. ”

Tontowi Ahmad Sah Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Signal Tontowi akan pensiun telah ada semenjak Februari kemarin. Info itu pertama kali diutarakan pelatih ganda putra pelatnas, Richard Mainaky. Waktu itu, Richard menjelaskan Tontowi menginformasikan gagasannya untuk mundur dari Pelatnas PBSI.

Richard menjelaskan Tontowi mengemukakan gagasannya itu lewat pesan WhatsApp pada 11 Februari 2020. Tontowi menjelaskan akan mengulas gagasannya itu dengan Richard waktu berjumpa di Pelatnas Cipayung.

” Jadi Owi mengontak saya lewat WA seputar satu minggu kemarin. Ia katakan akan mundur sesudah kontraknya (dengan Li Ning) habis pada awal Maret kelak. Tuturnya ia ingin pensiun. Tetapi, saya belum mengetahui faktanya dengan cara terinci, sebab belum berjumpa langsung. Gagasannya Owi ingin ajak berjumpa, tetapi saatnya masih dicari yang pas, ” tutur Richard.

Tontowi waktu itu belum turut berlatih bersama-sama beberapa rekannya sebab masih pemulihan tifus. Unsur itu yang membuat gagal turun di arena Barcelona Masters 2020. Sebelumnya, Tontowi akan berpasangan dengan Apriyani Rahayu untuk berlaga di kompetisi level Super 300 itu. Rupanya, gagasan itu jadi signal dari Tontowi untuk mengakhiri profesi gemilangnya.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*