Vietnam Tanpa ada Masalah Positif Corona dalam 4 Hari Berturut-turut – Rupanya Ini Strateginya

Vietnam Tanpa ada Masalah Positif Corona dalam 4 Hari Berturut-turut – Rupanya Ini Strateginya

Dikabarkan Namanya yang mencuplik ANN, semenjak masalah pertama teridentifikasi pada pertengahan Januari lalu, Vietnam cuma mencatat 288 masalah sampai sekarang. Sekitar 202 orang dipastikan sudah pulih serta tidak ada korban jiwa.

Jumlah itu benar-benar jauh dengan beberapa negara Asia Tenggara yang lain seperti Singapura dengan 6. 588 masalah, Indonesia 6. 575 masalah, serta Filipina 6. 259.

Dari jumlah masalah positif, 160 salah satunya adalah masalah di luar negeri atau imported kasus. Sesaat, 108 yang lain datang dari transmisi masyarakat lokal.

Baca Juga : Efek Covid-19 Berbelanja Makanan serta Minuman Online Naik 143 %

Vietnam Tanpa ada Masalah Positif Corona dalam 4 Hari Berturut-turut – Rupanya Ini Strateginya

Sekarang, sekitar 66 orang masih dirawat di dalam rumah sakit, sebagian besar ada di Hanoi. Sekitar 20 orang salah satunya negatif corona sesudah jalani sekali tes.

Vietnam yang share tepian selama 1. 100 km. dengan China, memberikan laporan 134 infeksi Virus Corona COVID-19 serta tidak ada korban jiwa semenjak epidemi mulai menempa pada Januari 2020. Sesaat Jerman, angka paling baru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperlihatkan lebih dari 30. 000 orang terkena COVID-19, yang menyebabkan 149 masalah kematian.

Bila kita pikirkan angka ini dengan cara cermat, satu hal kelihatan jelas : selama ini Vietnam sudah lakukan pekerjaan yang baik dalam melawan penebaran Virus Corona tipe baru itu. Demikian seperti diambil dari DW Indonesia, Jumat (27/3/2020).

Pada perayaan Tahun Baru Tet (tahun baru Vietnam) akhir Januari lalu, pemerintah Vietnam sudah ” mengumumkan perang ” menantang Virus Corona baru, walau epidemi pada saat itu terbatas di China. Dalam pertemuan Partai Komunis yang berkuasa di Vietnam, Pertama Menteri Nguyen Xuan Phuc waktu itu menjelaskan jika tidak lama lagi Virus Corona COVID-19 akan sampai ke Vietnam.

” Melawan pandemi ini, bermakna melawan lawan, ” tutur Phuc saat itu.

Tetapi, kesuksesan perang itu sebetulnya bergantung pada jumlahnya dana pemerintah serta kuatnya skema kesehatan warga. Dua ini tidak dipunyai oleh Vietnam.

Vietnam Tanpa ada Masalah Positif Corona dalam 4 Hari Berturut-turut – Rupanya Ini Strateginya

Vietnam tidak punyai kemampuan untuk bertindak ala Korea Selatan dalam menantang Virus Corona COVID-19. Korea Selatan sudah lakukan 350. 000 tes, sedang skema kesehatan di Vietnam benar-benar terbatas.

Nguyen Thanh Phong, Wali Kota Ho Chi Minh City, kota metropolitan sebagai rumah 8 juta orang, menjelaskan jika rumah sakit di kota ini cuma mempunyai keseluruhan 900 unit perawatan intens. Jadi, bila pandemi menempa kota kota, beberapa petugas medis akan kerepotan.
Untuk lakukan perlawanan pada Virus Corona COVID-19, Vietnam selanjutnya menetapkan kebijaksanaan karantina yang ketat, serta lakukan pencarian komplet pada kesemua orang yang melakukan kontak dengan virus ini. Beberapa langkah ini dikerjakan semakin lebih awal dibanding di China.

Beberapa negara Barat seperti Jerman cuma mencatat beberapa orang yang terkena serta mereka berkontak langsung sama orang itu. Tetapi Vietnam mencari contact sampai tingkat ke-2, ke-3 serta ke-4 sama orang yang terkena.

Kesemua orang ini selanjutnya diletakkan di bawah level limitasi contact yang ketat. Semenjak awal, siapa juga yang datang di Vietnam dari wilayah beresiko tinggi akan diisolasi sepanjang 14 hari. Semua sekolah serta kampus sudah ditutup semenjak awal Februari.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*