Team SAR SJ 182 Telah Kirim Dua kantong Mayat ke RS Polri

Team SAR SJ 182 Telah Kirim Dua kantong Mayat ke RS Polri

Team SAR penelusuran pesawat Sriwijaya Air SJ 182 mengirim dua kantong mayat diperhitungkan berisi property pesawat dan potongan badan penumpang ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.
“Sejak dari tempo hari, telah ada dua kantong. Kita bersama TNI dan Basarnas,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Posko SAR Terintegrasi Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1) seperti diambil dari Artikelberita.

Menurutnya, merek itu berisi info diantaranya siapakah yang mendapati, dan dipisah mana property dan bodi part (potongan badan).

Baca Juga : Firasat Saat sebelum Wafat, Chacha Sherly Berikan Salam Perpisahan pada Keanu Agl

Team SAR SJ 182 Telah Kirim Dua kantong Mayat ke RS Polri

Team SAR SJ 182 Telah Kirim Dua kantong Mayat ke RS Polri

“Telah dua kantong yang dikirimkan ke Kramatjati. Telah ada posko anti mortem di situ,” tutur Yusri. http://agenpkv88.com/

Yusri mengatakan, pekerjaan polisi membuat posko untuk labeling tiap penemuan apa saja dari operasi SAR yang dikerjakan, baik property atau bodi part dari penumpang.

Selanjutnya Yusri menjelaskan dua kantong mayat yang berada di sana telah ditangani oleh petugas. Pembuatan mencakup, analisis satu bodi part, satu property.

Untuk menolong mengenali korban, lanjut Yusri, faksinya sudah memberitahukan ke keluarga untuk tiba.

“Telah kami berikan ke keluarga korban untuk tiba,” papar Yusri.

Sampai barusan pagi, telah ada tujuh dari penumpang, satu crew. Keluarga yang diinginkan tiba adalah keluarga paling dekat korban untuk menyamakan DNA.

Berita Lain  Kuwait Melarang Penerbangan dari 31 Negara Efek Tinggi Covid-19

“Kami berikan harus keluarga paling dekat sebab kita memerlukan DNA dan bawa reputasi kesehatan korban, contoh pernah patah tulang, pecah gigi, atau ada tato, info ini yang kami perlukan,” papar Yusri.

Yusri menginginkan untuk analisis ‘post mortem dan anti mortem, keluarga bawa data korban komplet.

“Data itu jadi bahan kita untuk cari pembantunya. Hingga kita dapat menolong. Kelak DVI dapat mencari pembeda keluarga sendiri,” tutur Yusri.

Selaku info, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jalur Jakarta-Pontianak raib contact pada Sabtu (9/1) jam 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. Pesawat tipe Boeing 737-500 itu raib contact pada status 11 nautical mile di utara Lapangan terbang Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang sesudah melalui ketinggian 11.000 kaki dan di saat menambahkan ketinggian di 13.000 kaki.

Pesawat tinggal landas dari Lapangan terbang Soekarno Hatta jam 14.36 WIB. Agenda itu mundur dari agenda penerbangan awalnya 13.35 WIB. Penangguhan keberangkatan sebab factor cuaca.

Berdasar data manifest, pesawat yang dibuat tahun 1994 itu bawa 62 orang terdiri dari 50 penumpang dan 12 orang crew. Dari jumlah itu, 40 orang dewasa, tujuh beberapa anak, tiga bayi. Sedang 12 crew terdiri dari, enam crew aktif dan enam crew tambahan.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*